ULBI Wisuda 744 Mahasiswa, Lulusan Diminta Berkontribusi untuk Negeri

 



Didapatkan dari Sumber : https://www.detik.com/jabar/jabar-gaskeun/d-6437192/ulbi-wisuda-744-mahasiswa-lulusan-diminta-berkontribusi-untuk-negeri

Sebanyak 744 mahasiswa sekolah vokasi dan Fakultas Logistik, Teknologi dan Bisnis Universitas Logistik dan Bisnis Internasional (ULBI) diwisuda. Wisudawan diminta berkontribusi untuk Indonesia.

Dari 744 wisudawan tersebut, sebanyak 588 lulusan berasal dari Fakultas Sekolah Vokasi. Kemudian 156 lulusan berasal dari Fakultas Logistik, Teknologi, dan Bisnis. Wisuda dilakukan di Jalan Setiabudi, Kota Bandung pada Kamis (1/12/2022).

Rektor ULBI Agus Purnomo mengatakan bahwa tak mudah menyelesaikan studi di tengah pandemi COVID-19. Agus mengapresiasi segala upaya dan kerja keras mahasiswa yang konsisten menyelesaikan studi di ULBI.

"Kita tahu bahwa capaian ini bukan sesuatu yang didapatkan dengan mudah. Wisuda ini menjadi bukti bahwa mahasiswa mampu mengatasi kesulitan dengan baik. Ini adalah hasil tanggung jawab dan kedisiplinan, ketekunan, buah kerja keras, komitmen, sekaligus rasa cinta kepada para keluarga," kata Agus dalam keterangannya.

Agus mengatakan lulusan ULBI yang bakal bersaing di dunia kerja mesti tetap menjaga integritasnya. Hal itu sebagai bentuk pertanggungjawaban bagi publik.

"Sebagai bentuk pertanggungjawaban publik bahwa mereka yang diwisuda memiliki kompetensi yang dibutuhkan masyarakat, khususnya dalam Dunia Usaha dan Dunia Industri (DUDI)," tuturnya.

Sementara Ketua Yayasan Pendidikan Bhakti Pos Indonesia (YPBPI), Cahyat Rohyana mengatakan wisudawan mesti bisa menyumbang ide, pemikiran, dan tenaganya guna terwujud Indonesia Emas.

"Sumber daya manusia berkualitas dicetak melalui lembaga pendidikan berkualitas pula. Fokus dunia usaha dan dunia industri saat ini tertuju sumber daya manusia menyiapkan generasi yang sukses Indonesia emas," katanya.

Pada tahun 2022 ini PT Pos Indonesia telah mengangkat 23 orang menjadi pegawai melalui program POSID (Ikatan Dinas PT Pos Indonesia) yang telah dimulai sejak tahun 2021 yang merupakan program perekrutan pegawai melalui jalur beasiswa 1 tahun untuk mahasiswa tingkat akhir.

Selain itu juga pada tahun 2022 ini, PT Pos Indonesia telah mengangakat yang menjadi pegawai sebanyak 24 orang Lulusan ULBI melalui jalur program Manajemen Training Pemagangan.

Sementara itu Koordinator Tenaga Kependidikan LLDIKTI Wilayah IV Gina Indriani mengatakan wisudawan patut berbangga menjadi lulusan salah satu Universitas Logistik yang ada di Indonesia. Dia juga berpesan agar kompetensi yang didapatkan selama kuliah terus diasah dengan kemauan dan kemampuan belajar sepanjang hayat.

"Kepada wisudawan/wisudawati yang saya banggakan, tetaplah belajar sepanjang hayat, tetap optimis dan selalu bekerja keras dalam menempuh kampus kehidupan. Serta menjadi insan yang berbudi pekerti luhur, santun dalam perkataan dan perbuatan, selalu rendah hati dan juga menghormati sesama," tuturnya.

Selamat Datang

Selamat Datang di Website Resmi Prodi D3 Manajemen Pemasaran Politeknik Pos Indonesia :::: Kepada Seluruh Mahasiwa D3 MP untuk pelaksanaan kegiatan perkuliahan Semester Ganjil T.A 2020/2021 dilakukan secara daring menggunakan Sistem VL, Zoom dan iTeung (IT Service Utility Integrated)

Prestasi Mahasiswa

12/Prestasi/slide-posts

Ticker

6/recent/ticker-posts

Slider

5/random/slider

Penelitian

3/Penelitian/feat-list

Kegiatan Organisasi Mahasiswa (ORMAWA)

8/Ormawa/grid-big

PKM Dosen (PKMD)

3/PKMD/grid-small

Seminar/Workshop

3/Seminar/grid-small

Profil Program Studi

Alumni

6/Alumni/mini-slide

Internship

3/Internship/col-left

Profil Politeknik Pos Indonesia

PKM Mahasiswa (PKMM)

3/PKMM/post-list

Tugas Akhir

3/Tugas Akhir/col-right

SK Akreditasi D3 Manajemen Pemasaran

Recent in Sports

3/Dosen/post-list

Dosen

2/Dosen/grid-big

Akademik

Akademik/feat-big
Sekolah Vokasi: Ahli Madya Manajemen Bisnis

Popular Posts

© ‧ Sekolah Vokasi: Ahli Madya Manajemen Bisnis. All rights reserved.